Eksperimen Philadelphia, Konsep Ruang Waktu dan Energi Materi

Menurut teori Albert Einstein, mengatakan bahwa dalam perhitungan-perhitungan ilmiah, manusia tidak hanya berurusan dengan tinggi, lebar dan panjang; melainkan juga dengan satu dimensi lain, yaitu waktu. Sebuah teori Einstein menyatakan bahwa konsep ruang waktu dan energi materi bukanlah dua kesatuan yang terpisah sama sekali. Keduanya bisa terjalin dalam keadaan tertentu. Dan kalau itu benar-benar terjadi, tidaklah mustahil benda bisa muncul dan lenyap secara mendadak, seakan-seakan mengalami proses dematerialisasi. Di mana proses pelenyapan pesawat terbang, kapal dan lainnya di Segitiga Bermuda tidak lain karena peristiwa ini.

Kutub Utara dan Selatan Bumi Bergeser

Setiap kurang lebih 200 ribu tahun sekali, kedua kutub planet Bumi, utara dan selatan saling bergeser. Umumnya, pergeseran kedua kutub itu membutuhkan waktu ribuan tahun.

Scott Bogue, geolog dari Occidental College dan Jonathan Glen, peneliti dari US Geological Survey (USGS) yang mengamati lava di kawasan Nevada yang telah berusia 15 juta tahun.




Otak Manusia Semakin Mengecil, Apakah Kita Semakin Bodoh?

"Volume rata-rata otak pria berkurang dari 1.500 centimeter kubik menjadi 1.350 cm kubik."

Ini mungkin bukan kabar yang menyenangkan, tapi fakta menunjukkan, otak manusia makin mengecil.

Hasil penelitian mengungkapkan ukuran otak mengalami penyusutan secara gradual selama 20.000 tahun. Penurunan ini terjadi di seluruh dunia, berlaku untuk pria dan wanita, di semua ras.

Sistem Respirasi Pada Hewan Vertebrata

Sistem respirasi adalah sistem pernapasan..dan berikut saya akan share tentang sistem respirasi pada hewan vertebrata..Ok,, baiklah tak perlu basa basi lagi..berikut bahasan sitem Respirasi dari beberapa macam hewan Vertebrata

Bahasan Tentang Enzim

Metabolisme adalah suatu reaksi kimia yang berlangsung dalam tubuh makhluk hidup (reaksi biokimia). Pengertian ini mencakup dua hal yaitu katabolisme dan anabolisme. Untuk berlangsungnya dua reaksi tersebut diperlukan suatu aktivator yaitu enzim.

Enzim

Enzim adalah suatu biokatalisator, yaitu suatu bahan yang berfungsi mempercepat reaksi kimia dalam tubuh makhluk hidup tetapi zat itu sendiri tidak ikut bereaksi karena pada akhir reaksi terbentuk kembali. Suatu reaksi kimia yang berlangsung dengan bantuan enzim memerlukan energi yang lebih rendah. Jadi enzim juga berfungsi menurunkan energi aktivasi.

Praktikum Mengamati Sel Epidermis pada Bawang Merah

Ok,, berikut akan saya sajikan Praktikum Biologi Tenatng pengamatan sel-sel epidermis pada tumbuhan bawang merah..
berikut langkah-langkahnya dan hasil pengamatannya..


Praktikum Biologi Tentang Fotosintesis

Ada beberapa jenis praktikum yang berkaitan dengan bab fotosintesis, mulai disain untuk mengamati produk fotosintesis hingga membuktikan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap fotosintesis.

Disain yang pertama ini merupakan praktikum yang pernah dilakukan oleh Ingenhousz untuk membuktikan bahwa fotosintesis melepaskan oksigen. Di sini sekaligus diberikan beberapa perlakuan untuk membuktikan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap fotosintesis.

Peristiwa Ketindihan Setan Saat Tidur menurut Ilmu Sains

Pernah melihat sesuatu yang menakutkan, misalnya hantu, saat Anda berbaring tidur? Anda sadar, ketakutan, panik, tapi entah kekuatan dari mana, Anda sepenuhnya lumpuh, tidak mampu bergerak, bahkan untuk sekedar mengeluarkan suara. Kita sering menyebutnya “ketindihan” meski sebenarnya tidak ada satupun yang menindih Anda selain dampak dari pikiran Anda sendiri.

Ilmuwan Mengembangkan Radar Tembus Dinding

Ini juga memberi resolusi yang sangat baik, karena pengolahan digital dan algoritmanya yang canggih untuk pengolahan citra. Ini sedikit besar dan besar bagi seseorang untuk digunakan di lapangan.

Ilmuwan Membuat Protein Darah Manusia dari Padi

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa bioreaktor benih padi menghasilkan biaya-efektif HSA rekombinan yang aman dan dapat membantu untuk memenuhi meningkatnya permintaan albumin serum manusia di seluruh dunia."

Praktikum Biologi Uji Kandungan Enzim Katalase

Fungsi enzim katalase adalah menguraikan Hidogen Peroksida (H2O2) menjadi air (H2O) dan oksigen (O2) yang tidak berbahaya. Bila tidak segera diuraikan, senyawa ini akan bersifat toksik dan dapat merusak sel.

Praktikum Biologi Kecepatan Pertumbuhan Biji Kacang Hijau

Kali ini saya mau sharing tentang praktikum untuk melihat kecepatan perkecambahan biji kacang hijau. Misalnya praktikumnya seperti ini.

Praktikum Biologi Uji Kandungan Bahan Makanan

Kali ini saya pingin sharing mengenai praktikum biologi untuk menguji kandungan bahan makanan. Tapi saya cuma kasih pedoman hasilnya saja. Soalnya bahan dan prosedurnya sangat variatif. Yang penting perhatikan hasilnya saja.

Bahan Presentasi (PPT) Matematika SMA Kelas 10

Berikut adalah bahan presentasi power point (ppt) untuk membantu kegiatan belajar mengajar guru maupun siswa yang ditujukan untuk tingkatan SMA. dan bisa anda download secara gratis..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...