Google+, Google Plus Menjadi Pencarian Terbanyak No.2 di Tahun 2011

Google+ adalah jejaring sosial besutan Google untuk menandingi kekuatan Facebook yang kian meraksasa. Google+ sukses sebagai yang paling sering dicari sekaligus mampu mendapatkan 10 juta orang untuk 3 minggu pertama sejak diluncurkan pada Juni 2011 lalu.





Statistik Pencarian:

Lebih dari 10.000% pencarian tentang “Google+” dan “Google Plus” dilakukan via mesin cari Google.
Pada 10 Juli 2011 pencarian mencapai puncaknya, ini berarti hampir dua minggu sejak pertama kali dirilis untuk kalangan terbatas.
Pada 20 September 2011 sekali lagi mendapatkan hits yang luar biasa ketika Google mengumumkan bahwa pendaftaran telah dibuka untuk umum.
Kata kunci populer lain adalah: google + (19%), google earth plus (15%), google plus facebook (13%), google chrome plus (9%), chrome plus (9%).

Google+ begitu populer dengan berbagai kata kunci yang berkaitan hingga mengalahkan pencarian via kata kunci “sports”. Google+ mendadak sangat terkenal di Asia Selatan bahkan seorang Dalai Lama dan bintang film Bollywood Shah Rukh Khan ikut mendaftar. Google+ menjadi trend untuk para selebriti dengan banyaknya akun baru dibuat oleh mereka dan menjadikan Google+ sebagai pusat aktivitas teknologi terkini Google.

Apa Saja Fitur dari Google Plus?
Menurut saya banyak sekali fitur-fitur yang google plus punya, fiturnya semua keren-keren. Berikut fitur-fiturnya:

1. Automatic Circles
Kelebihan fitur ini dari pada yang lain adalah dapat mengelompokkan secara langsung teman-teman, kenalan, keluarga, dan lain-lain dalam satu lingkaran. Selain itu, sewaktu anda ingin membuat status, anda dapat mengelompokkan untuk status tersebut siapa saja yang dapat melihat status anda tersebut, bisa kenalan ataupun yang lainnya.

2. Huddle
Huddle adalah fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles. Anda dapat chat dengan teman di dalam lingkaran anda secara mudah dan nyaman. Fitur ini tidak ada di facebook.

3. Hangouts
Fitur ini menggunakan teknologi video sosial media yang baru. Dalam urusan obrolan chat, google plus lebih unggul dari facebook. Dengan fitur ini anda dapat chat dengan obrolan di circles anda (maximal 10 orang) secara live/langsung.

4. Sparks
Fitur keren ini tidak dimiliki oleh jejaring sosial manapun termasuk facebook. Sparks adalah fitur seperti mesin pencari untuk memberikan penggunanya informasi yang instan dan akurat. Dengan fitur ini, anda tidak perlu keluar dari jejaring sosial google plus lagi, karena di dalamnya sudah terdapat mesin pencari yang dapat anda gunakan setiap saat untuk dibagi ataupun disimpan sendiri.

5. Instan Upload
Fitur ini adalah fitur upload foto yang dapat dikreasikan dengan menambahkan komentar lucu pada foto. Ini merupakan fitur yang tepat untuk membuat orang meringis saat melihat foto Anda.

6. Google Plus Mobile
Banyak yang bertanya-tanya kepada saya bagaimana dengan google plus mobile. Sebenarnya sangat mudah, anda hanya perlu menuju ke google plus seluler saja untuk browsing ke google plus dengan versi mobile. Berikut demo google plus dengan menggunakan handphone android:


sumber: daw-xp

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...