Sosialisasi SNMPTN 2012 di Kampus ITB

Panitia Pelaksana Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 kembali melaksanakan sosialisasi kebijakan dan teknis SNMPTN pada Kamis (23/02/12). Acara ini dihadiri oleh perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA), orang tua siswa, dan beberapa siswa/siswi SMA sekitar Bandung. Pada agenda yang sudah dilaksanakan dua kali ini dijelaskan teknis pelaksanaan SNMPTN dan juga pengenalan program studi di ITB.


Pada sosialisasi tersebut dijelaskam mengenai ketentuan-ketentuan pendaftaran SNMPTN 2012, karena selama ini banyak pendaftar SNMPTN Jalur Undangan yang tidak memenuhi ketentuan, misalnya untuk pas foto resmi. "Jika foto yang digunakan tidak sesuai peserta bisa rugi, bahkan terancam dicoret saat ujian," ungkap Dr. Ir. Mindriany Syafila, Direktur Pendidikan ITB.

Hal-hal teknis lain yang perlu diperhatikan adalah persyaratan-persyaratan kesehatan. "Perlu diperhatikan jurusan-jurusan mana saja yang mensyaratkan bebas buta warna. Karena ketika sudah mendaftar dan diterima ternyata diketahui buta warna, maka akan dicoret. Begitu juga dengan kondisi kesehatan lainnya karena berkaitan dengan kegiatan akademik dan kegiatan lainnya di kampus," tegas Mindriany.

Salah satu pengunjung, Intan Nuni Wahyuni mengatakan, "Acara ini sangat bagus untuk menyosialisasikan sistem SNMPTN 2012. Banyak pihak sekolah yang masih belum paham sehingga acara ini akan sangat bermanfaat." Intan yang juga alumni Indonesia Mengajar ini juga berharap agar ITB sebagai penyelenggara dapat terjun langsung ke lapangan untuk menyosialisasikan sistem dan teknis SNMPTN.

Mengenai jalur informasi, ITB sebagai panitia pelaksana SNMPTN 2012 menyediakan berbagai layanan seperti call center di 0804145450, twitter @2012snmptn, grup facebook http://facebook.com/groups/snmptn atau di help desk online http://halo.snmptn.ac.id

Penerimaan Mahasiswa ITB

Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Kemitraan Alumni ITB Prof

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...